Abahsumadi's Blog

Just another WordPress.com weblog

Isi Hatiku Pada Puteriku

Pada suatu kesempatan yang baik, aku mengutarakan isi hati kepada puteri pertamaku yang telah berusia 14 tahun.

” Anakku, kini engkau sudah akhil baligh. Ketentuan syariat telah berlaku atasmu. Tamu bulanan yang sekarang rutin mendatangimu adalah bukti nyata kematangan fisikmu. Dan inilah yang akan kusampaikan padamu.”

“Ya, Abah. ada apa?” Jawab anakku.

“Coba lihat di sekeliling kita. Berapa banyak kejadian yang tidak kita inginkan. Pergaulan bebas sepertinya sudah dianggap lumrah saja. Kemarin kita dengar di sebelah sana si A sudah menikah. Hari ini kita dengar juga si B juga menikah. Semuanya masih sangat muda bahkan ada yang masih sekolah. Memang menikah itu perbuatan baik yang memang sunnah Nabi kita. Tapi menikah karena terpaksa karena hanya untuk menutup aib adalah tidak kita harapkan.”

“Abah berpesan padamu untuk dapat menjaga diri dan kehormatanmu. Contohlah kedua orang tuamu ini. Kami tidak tahu apa itu pacaran. Setelah perkenalan, dua setengah bulan kemudian kami telah menikah dan Alhamdulillah kami dapat menjaga kesucian diri kami.”

“Terserah Abah dan Umi dibilang sebagai orang tua yang kolot atau apa. Tapi bagi kami ini adalah prinsip. Jaga diri dan kehormatanmu dalam pergaulan antara pria dan wanita. Karena bila engkau salah jalan, akan rugilah dirimu selamanya. Masa muda adalah masa yang tidak akan pernah kembali lagi.”

“Makanya, bila engkau sudah ada yang naksir dan kalian sudah ngebet atau merasa tidak tahan lagi, segera bilang pada kami. Abah akan segera menikahkan engkau dengan lelaki idamanmu itu demi menjaga kesucian dirimu. Dengan syarat dia sehat, seiman dan orang yang dapat menjaga shalatnya.”

“Ah, Abah. Kayaknya aku ‘nggak segitunya kalee ….” Jawab anakku.

“Ini benar dan Abah tidak main-main dalam hal ini.” Jawabku serius.

Demikianlah antara lain isi percakapan kami dengan puteri kami. Apakah anda sependapat?

14 April 2012 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: