Abahsumadi's Blog

Just another WordPress.com weblog

Video Mesum Mirip Ariel, Luna Maya dan Cut Tari, Siapa Yang Jadi Korban?

Belakangan ini telinga kita benar-benar panas dengan berita beredarnya video mirip Ariel, Luna Maya dan Cut Tari.  Semua stasiun televisi (?), koran dan majalah (?) tak henti-henti mengulasnya. Benar-benar jadi ‘tranding topic’ di mana-mana.

Sementara itu proses hukum pun terus bergulir. Beberapa kali selebritis-selebritis papan atas Indonesia itu  dimintai keterangaan oleh kepolisian -sebagai saksi-. Dari berita-berita yang beredar juga akhirnya kita tahu bahwa proses penyelidikan belum selesai. Sesekali kita dengar bahwa video mesum itu adalah koleksi pribadi. Di kali yang lain kita dengar baik Ariel, Luna Maya mau pun Cut Tari tidak mengakui bahwa pelaku adegan-adegan mesum di video adalah mereka. Mereka adalah korban. Bahkan di berita yang paling akhir permasalahan melebar hingga ke masalah sms Roy Suryo (saksi ahli) yang dikirim ke HP Luna Maya -untuk skenario ajakan damai-

Waduh, mau dibawa kemana kasus ini, mau berapa lama lagi selesai (apa mungkin bisa selesai?).

Benarkah Ariel, Luna Maya dan Cut Tari hanyalah korban? Apakah mereka pelaku yang juga korban? (Bingungkan, misal ada pelaku merangkap sebagai korban? Bukankah selama ini pelakulah yang menimbulkan korban!).

Bicara korban dari beredarnya video mesum haruslah kita lihat secara menyeluruh!

Anak-anak bangsalah yang sebenarnya jadi korban! Moral kitalah yang sedang dirusak!

Video mesum memperlihatkan hubungan yang seharusnya tidak boleh diperlihatkan kepada siapa pun. Suami – isteri syah saja ada adabnya. Antara lain di tempat tertutup dan aman, lampu tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang, berselimut (tidak seperti keledai), dimulai dengan do’a mohon perlindungan dari Setan dan tidak menceritakan hal ini kepada siapa pun! Serta sunah-sunah lain yang telah dicontohkan ole Rosulullah.

Seperti biasa bila ada berita heboh di televisi, saya akan hati-hati mendengarnya. Beberapa waktu yang lalu anak saya menulis buku harian tentang cara mutilasi ketika gencar berita tentang ‘Ryan -Jagal Dari Jombang-‘. Saya sangat terkejut akan hal ini. Waktu masih kecil lagi ketika ada berita Razia PSK saya katakan pada anak-anak saya kalau itu adalah ‘bencong-bencong’ yang tertangkap polisi (memang pada saat itu ada banci juga yang terkena razia).

Lalu bagaimana bila saya harus menjawab pertanyaan anak-anak saya tentang video mesum?

Untungnya kali ini mereka tidak bertanya apa-apa. Tapi dari dalam hati saya malah timbul pertanyaan, apakah anak saya yang sekarang kelas VII dan kelas III sudah ‘faham’? Apakah seusia mereka nemang sudah harus ‘faham’ masalah itu?

Memang kalau dalam pelajaran Agama Islam secara gamblang dibahas masalah hukum fiqih yang menuntun kehidupan ke arah yang benar dan beradab. Bukan gaya hidup SEX BEBAS DAN TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!

Wallahu’alam

Jakarta, 20 Juni 2010

20 Juni 2010 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: