Abahsumadi's Blog

Just another WordPress.com weblog

Lirik Lagu MAHADEWI: Lakukan Dengan Cinta – Membahayakan

Sebelumnya saya tidak terlalu memperhatikan lagu yang dibawakan oleh MAHADEWI yang berjudul Lakukan Dengan Cinta sampai dalam suatu perjalanan pulang sekolah beberapa hari yang lalu anak sulung saya yang kelas VII mengatakan bahwa dia tahu arti dari Bahasa Inggris :

Drop your clothes baby on the floor…

From now on I’m gonna love you more…

Sejenak saya tertegun dan mengiyakan sambil kami berdua menterjemahkan baris-baris lagu itu.

“ Ya, memang parah sih…, apa maksudnya tuh?” kataku.

Sesampainya di rumah segera saya putar MP3 lagu itu dan  buka majalah musik untuk melihat liriknya. Saya tercengang. Parah – parah! Sekarang coba sama-sama kita perhatikan liriknya:

Lakukan Dengan Cinta

Cinta cinta cinta…

Lakukan dengan cinta bila kamu…

Mau mau mau….

Aku tak mau bila tanpa cinta….

Cinta cinta cinta

Lakukan dengan cinta bila kamu…

Mau mau mau…

Aku tak mau bila tanpa cinta…

Rapp:

It’s the time…. It’s the time….

Don’t waste time, it’smaking love time….

Jangan buru-buru take your time…

Kita kan lakukan pelan-pelan….

Straight from the top to the bottom….

Don’t worry baby, you know I got’ em….

Cinta yang tulus sepenuh hatiku…

Jadi sekarang ayo lakukan itu…

Drop your clothes baby on the f;loor…

From now on I’m gonna love you more…

Bukannya aku mau

Mencari alasan mencari masalah

… untuk tak melakukannya…

Untuk berkata tidak untuk berkata jangan…

… untuk berkata nanti…

Untuk berkata aku tak mau….

Back to: Reff

Rapp:

Please say yes, baby don’t say no …

I want you right now and not tomorrow…

Yang kupunya cinta bukannya nafsu …

Tapi kalo kau mau aku sih ayoo ….

Jangan lagi kita buang waktunya …

Sudah tiba untuk bercumbu …

Suka sama suka apa yang ditunggu …

Aku mau cinta juga mau itu ….

Back to: Reff

Nah, setelah dengan jelas tahu liriknya saya mulai berfikir. Siapa yang menciptakan lagu ini, untuk konsumsi siapa, maksudnya apa ?

Tak lama dari samping kanan terdengar suara anak saya yang masih kelas III Sekolah Dasar, “Abah emang gak tau, itu kan Ahmad Dani yang bikin!”

“ Ahmad Dani ? Pantas – pantas,” gumam saya dalam hati.

“ Nggak, gak tau. Abah gak suka lagu – lagu gitu,” jawabku segera.

Buat saya yang punya dua orang puteri yang masih dalam masa perkembangan sangat khawatir dengan adanya lagu – lagu seperti ini. Karena lagu itu menceritakan atau mengajak untuk melakukan kebebasan yang sebebas-bebasnya dengan dalih C i n t a. Padahal kita tidak boleh mengotori C i n t a yang suci dengan nafsu. Apalagi kita dibatasi oleh norma – norma Agama (Islam) yang mengharamkan perzinahan dan menghukum orang–orang yang melakukannya dengan hukuman yang sangat luar biasa berat!

Buat kita semua patut mempertanyakan, mengapa lagu – lagu porno boleh dengan bebas berkibar meracuni semua lapisan di Negara yang berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa yang kita cintai ini. Mau jadi apa anak–anak muda kita besok hari? Lalu apa yang harus kita lakukan dengan keadaan ini?

Jakarta, 9 April 2010.

9 April 2010 - Posted by | Uncategorized

4 Komentar »

  1. Turut prihatin…..😦

    Kok bisanya hal – hal yang seperti itu disisipkan dalam lirik lagu, sebenarnya apa sih maksud sebenarnya? mau mencari popularitas sesaat, atau memang ada motif lain yang lebih dalam lagi…..?????????

    Komentar oleh Irfan | 14 Mei 2010 | Balas

    • motif yang sudah pasti tentunya uang. Motif yang lainnya kita belum tahu walau pun efeknya bisa sangat hebat misal saja lagu ini memperkenalkan atau mempopulerkan seks bebas. Buat kita ini sangat bertentangan dengan norma Agama tapi buat sebagian orang mungkin seks bebas adalah gaya hidup modern atau -udah kamprah- begitu kata nya. NA’UDZU BILLAHI MIN DZALIK!

      Komentar oleh abahsumadi | 24 Mei 2010 | Balas

  2. Ahmad dhani is the best !
    I like it !
    Kw inspirasi ku..

    Komentar oleh Azzam | 7 Maret 2014 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: