Abahsumadi's Blog

Just another WordPress.com weblog

Tahun Baru Di Gaza

Tragedi Di Tahun Baru

Tepat  tanggal 01 Januari 2009 pukul 00.00 aku melintasi Jalan Raya Bogor sepulang kerja shift 2. Jalan yang kulalui sedang-sedang saja, tidak terlalu padat atau sepi. Hanya suara petasan dan semburan kembang api dari kiri-kanan jalan sambut- menyambut yang menandakan tepat tengah malam di mana pergantian tahun masehi tengah berlangsung.

Ketika dekat daerah Mekar Sari, saat sedang asik-asiknya tarik gas seorang anak muda dengan seenaknya jalan menyebrang ke arah teman yang lainnya di tengah jalan yang sedang memasang kembang api. DI TENGAH JALAN ! Mendadak aku melambatkan laju sepeda motor yang sedang kunaiki. Aku memaki dalam hati, “Kurang ajar tuh anak nyebrang seenaknya!” Hanya kata “Hei!” yang keluar keras dari mulutku.

Sementara waktu terus berjalan, aku berjalan di bawah bayang-bayang guyuran kembang api yang makin ramai saja. Rasa ngeri dan takut tertiban serpihan kembang api terus mengiringi perjalananku. Mendadak aku teringat ke Timur Tengah, di mana pembantaian keji tengah berlangsung! Jalur Gaza tengah dibombardir oleh Yahudi Israel, musuh Umat Islam sedunia. Aku membayangkan bagaimana dahsyatnya bom yang dijatuhkan. Dan itu adalah bom sungguhan yang sangat menghancurkan, bukan kembang api seperti di sini! Kulihat betapa takut dan paniknya wajah-wajah saudara kita, tanpa mampu berbuat apa-apa kecuali hanya menyaksikan melayangnya nyawa demi nyawa direnggut seraya menanti pertolongan Allh SWT .

Oh, bangsa apa kita ini? Muslim model apa kita ini? Di sini bahkan di sebagian dunia yang lain pesta pora dengan kembang api dan banyak kemaksiatan lain di malam ini. Sementara di Palestina air mata dan darah kaum Muslimin sedang tertumpah!

Apa yang telah kita lakukan selama ini? Apa pula yang akan kita lakukan selanjutnya? Bagaimana nasib kita dan saudara-saudara yang lain di tahun ini? Mengapa banyak dari kita begitu suka-cita menyambut tahun baru 2009 yang pasti tidak lebih mudah dari tahun-tahun sebelumnya, sementara tahun baru Hijriah yang baru saja lewat (bertepatan dengan 29 Desember 2008) kita tenang-tenang saja?

Bersyukurlah kepada Allah SWT akan segala nikmat yang masih diberikan pada kita semua. Bukan dengan bakar kembang api dan petasan, melainkan dengan fikir, dzikir dan mempererat persaudaraan. Mohonlah pada-NYA semoga kita diberi kemudahan dalam setiap urusan. Dan sadarlah! Ternyata kita masih dijajah! Dan tidak bisa berbuat apa-apa, kecuali berpecah-belah!

1 Januari 2009

12 Desember 2009 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: