Abahsumadi's Blog

Just another WordPress.com weblog

Derita Palestina Adalah Derita Kita Juga

Derita Palestina Adalah Derita Kita Juga

27 Desember 2008 Zionis Yahudi mulai membombardir Gaza yang dihuni oleh bangsa Palestina. Jet-jet Israel terbang hilir mudik di atas langit Gaza menebar maut dan kerusakan di mana-mana. Sekitar 50 nyawa dari anak-anak sampai orang dewasa, laki-laki dan perempuan menjadi korban setiap harinya.

Dunia Islam menangis, demonstrasi merebak di mana-mana mengutuk kaum Zionis yang sudah sangat keterlaluan, arogan dan di luar batas kemanusiaan.

Hari terus berjalan, demo dan aksi solidaritas terus digelar namun serangan udara Israel tidak mengendur bahkan serangan darat sudah mulai memasuki kota.

Derita Gaza terus berlanjut. Amerika yang merupakan sekutu utama Israel tetap membela. Bahkan George W Bush pada hari-hari terakhir dari masa jabatan presidennya tetap menyalahkan Hamas, pejuang Palestina. Barack Obama, sang presiden terpilih pun tidak mengeluarkan pendapat atau tanggapan mengenai situasi Timur Tengah yang memanas ini.

PBB, badan dunia ini hanyalah kumpulan negara penjajah dan para pendukungnya, tak bisa diharapkan. Resolusi apa pun tidak mempan buat Israel!

Hari ini, 14 hari Zionis Yahudi membumi-hanguskan Gaza. Lebih dari 700 nyawa bangsa Palestina telah melayang (20 % nya adalah anak-anak). Yang hilang tertimbun bangunan mungkin sudah ribuan. Tak ada satu negara pun yang membantu perjuangan Hamas. Gaza dikepung dari segala penjuru, darat, udara dan laut. Sepertinya sudah mustahil relawan dari dunia muslim masuk untuk membantu. Hanya tuntutan damai dan gencatan senjata yang kini ramai didengungkan. Namun adilkah, seandainya Israel harus meninggalkan Gaza setelah ratusan nyawa melayang dan kerusakan terjadi di mana-mana? Rasanya tidak. Apakah doa-doa yang kita panjatkan semoga bangsa Palestina diberi kekuatan dan kesabaran oleh ALLAH SWT sudah cukup? Atau apakah dalam geram kita terhadap bangsa Zionis kita juga memohon pada ALLAH SWT untuk membuktikan kebenaran agamanya saat ini juga?

Sebenarnya kunci permasalahan perdamaian Timur Tengah khususnya Palestina bukanlah berhentinya serangan roket oleh Hamas yang sudah tidak tahan lagi diblokade dari segala arah oleh Israel. Akan tetapi kembalinya bumi Palestina kepangkuan bangsa Palestina sendiri yang artinya negara Zionis harus bubar dari muka bumi ini. Namun mungkinkah? Dengan isu ini saja seluruh Yahudi di seluruh dunia akan geram dan tak akan tinggal diam.

Lalu bagaimana dengan kita sekarang?

Jawabannya adalah tebarkan kasih sayang. Siapkan diri, keluarga dan jamaah dengan pendidikan Islam yang penuh rahmat. Bukankah pertolongan ALLAH SWT itu sudah dekat? Yakinlah akan kebenaran yang ALLAH SWT janjikan. DIA sama sekali tidak mengantuk dan tidak tidur. Semuanya ada dalam genggaman-NYA.

Wallahu a’lam.

Jakarta, 9 Januari 2009

12 Desember 2009 - Posted by | Uncategorized

2 Komentar »

  1. btl2 miris ya bah kondisi palestin,ironi se-x dgn tetangga2 arabnya yg kaya raya…:-(

    Komentar oleh Agung | 29 Desember 2009 | Balas

    • Ya, Mas. Sifat congkak, fakir dan materialistis telah membutakan mata hati, tak tahu dan tak mau tahu mana yang benar dan salah, yang halal dan yang haram. Na’udzu billah.

      Komentar oleh sumadi | 20 November 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: